Friday, January 9, 2015
Negara jepang bagiku adalah negara yang kreatif bgt,Di negara ini banyak sekali menemukan inovasi di bidang teknologi maupun ke produk makanan. Dan kali ini aku bakal mencoba "makan" (serem ceritanya) salah satu inovasi dari produk makanan jepang dengan merk KIT KAT .
Baru saja aku dikasi sama adikku KIT KAT yang rasanya WASABI,semuanya sudah pada tahu bukan wasabi itu apa?bagi yang belum tahu aku jelasin dulu ya.

Okay,Menurut wikipedia bahasa indonesia  :

Wasabi (わさび atau 山葵?)(Wasabia japonica, sinonim: Eutrema japonica, bahasa Inggris: Japanese Horseradish) adalah tanaman asli Jepang dari suku kubis-kubisan (Brassicaceae). Parutan rimpangnya (rizoma) yang juga disebut wasabi, dimakan sebagai penyedap masakan Jepang, seperti sashimi, sushi, soba, dan ochazuke. Daun, tangkai, dan rizoma memiliki aroma harum, sekaligus rasa tajam menyengat hingga ke hidung seperti mustard, tapi bukan pedas di lidah seperti cabai

Bentuknya seperti ini,bagi penggemar sushi pasti tak asing lagi sama wasabi ini.
www.wisegeek.org
 intinya rasa wasabi itu ga enak (pendapat sendiri lhhooo jangan protess) pokoknya pedas,tapi bukan pedas di lidah seperti cabai,lebih mirip percampuran antara pedas dan rasa dingin mint.kalau dimakan nyengat banget sampai ke hidung.Coba deh bayangin ini wasabi di pakai rasa di kit kat?apakah rasanya jadi kit kat pedas?apakah rasanya enak?atau malah aneh -___- ,dari pada mengira ngira.,ayo Mari kita coba.

Rasa Wasabi dan Green Tea
 aku dapet 2 jenis kit kat,yaitu kit kat rasa wasabi (paling atas) dan kit kat green tea.Kit Kat green tea pasti sudah bisa membayangkan rasanya ya.Karena kita tidak membicarakan tentang kit kat rasa green tea disini . Jadi langsung saja kita ke kit kat rasa wasabinya ya.
Okay,Pas aku pertama kali buka bungkusnya,semerbak tercium bau coklat putih,dan yang mengejutkan ternyata bau wasabinya tidak terasa. (endus...enduss)



 Dari segi bentuk,ya samalah seperti kit kat pada umumnya,berbentuk persegi panjang dengan belahan di tengahnya untuk memudahkannya dibagi dua.Lalu dari segi warna ,kit kat ini memiliki warna hijau yang sangat muda.sepertinya perpaduan warna dari coklat putih dan juga warna hijau wasabi.

Dan setelah aku makan,rasanya manis .rasa manis ini di dapat dari rasa coklat putihnya,tapi rasa pedasnya agak kurang ya bahkan bisa aku bilang ini sama sekali ga pedas (agak kecewa) dan juga tidak menyengat di hidung.Tapi ciri khas rasa wasabi masih bisa terasa di lidah,agak agak mint gitu,sebenernya aku bingung menjelaskannya.tapi pastinya rasa wasabi yang menyengat itu bisa terasa sangat lembut.wkwkwkwk

Selain Kit Kat rasa wasabi ada juga kit kat rasa cabe jepang,tapi aku belum nemuin yang rasa itu,kalau sudah ketemu aku bakal update lagi disini ya wkwkwkkw

1 comment:

Comentarmu:?

Bantu klik iklan di bawah ini ya,aman kok.

Translate

Follow Saya Ya :)

Follow Me

Categories