Tuesday, February 3, 2015
kalian semua pada tahu Kue taiyaki bukan?kue asal jepang yang berbentuk ikan ini pertama kali aku tahu karena baca komik komik jepang.Komik jepang yang aku baca waktu itu kalau ga salah kobo chan atau kariage kun.Karena sering muncul di komik komik jepang inilah akhirnya aku jadi penasaran rasanya bagaimana.Kayaknya enak gitu makan panas2 di musim hujan begini wkwkwkwk.Dan ternyata di kota denpasar ini kita bisa menemukannya...aseek jd g perlu jauh jauh ke jepang buat nyicipin ya wkwkwk. Taiyaki (たい焼き、鯛焼き、たいやき、タイヤキadalah kue jepang berbentuk ikan yang isinya biasanya adalah selai kacang merah manis yang biasanya dijual di pinggir jalan.Kue ini di buat dengan cara cetak di loyang yang berbentuk ikan.

Bagian atas kue dipanggang terpisah dengan bagian bawah kue. Setelah kue hampir matang, keduanya disatukan dengan selai kacang merah. Kue ini juga sering diisi dengan cokelat, vla,keju, atau sosis. Sama halnya dengan adonan dorayaki atau panekuk, adonan taiyaki dibuat dari campuran tepung terigu, gula pasir,baking powder,telur ayam, dan air.Taiyaki berasal dari kata Tai (nama ikan di jepang) dan juga yaki ( yang artinya adalah panggang),menurut orang jepangnya sendiri taiyaki dengan kualitasnya paling bagus adalah taiyaki yang selai kacang merahnya sampai ke ekornya (selainya merata kali maksudnya ya).

Okay,sebenernya kedai taiyaki ini udah lama sih bukanya,tapi baru kali ini aku buat reviewnya.Kedai kaki lima ini lokasinya di pertokoan kartika Plaza di jalan di ponegoro.Bagi yang sering beli dvd di toko sakura pasti tahu deh.
Harganya lumayan murah mulai dari 6ribu sampai 8 ribu rupiah per ekor,aq beli rasa coklat dan juga rasa krim susu.Harus di makan selagi panas ya,kalau sudah dingin kurang enak bagiku.Kalau masih panas, masih berasa kriuk di bagian luarnya dan lembut bagian dalamnya saat digigit.Aku paling suka bagian ekornya paling crispy soalnya. Kalau untuk menggambarkan rasanya,rasa taiyaki itu mirip dengan rasa terang bulan(martabak manis),bedanya cuma dari segi bentuk aja ya wkwkw.
Dan taiyaki disini ternyata bagian isinya sampai ke bagian ekor,jadi mungkin termasuk kue taiyaki dengan kualitas bagus ya wkwkw

0 comments:

Post a Comment

Comentarmu:?

Bantu klik iklan di bawah ini ya,aman kok.

Translate

Follow Saya Ya :)

Follow Me

Categories