Wednesday, May 1, 2013
Ada banyak hal menyebalkan yang bisa temuin di social media,dimana menyebalkan disini artinya social media digunakan sebebas-bebasnya tanpa peduli dengan pandangan orang lain.Well,Freedom bukan berarti Free dari Konsekuensi ya.Beberapa orang bahkan tidak tahu konsekuensi dari apa yang mereka perbuat.Nah pengklasifikasian ini menurut versiku sendiri,Berikut merupakan kelakuan pengguna social media yang bisa dikategorikan menyebalkan :
  1. Negatif Thinking .pernah ngalamin hal ini ga?tweet buat 1 org yang kesindir banyak?males banget kan?? sebagai tips aja selalu check tweet orang orang disekitarmu sebelum mentweet sesuatu,kalau tidak mau terjadi kesalahpahaman atau cari aman dengan jangan mentweet apapun.
  2. Umbar Masalah Pribadi (pasangan alay),tipe yang kerjaannya tiap ada masalah selalu update status.Setiap ada masalah sama pacarnya pasti dibuatin status.Tipe yang kayak gini nyebelin banget,karena nyebelin banget inilah makanya orang lain jadi geregetan dan ingin mengomentari.Kalau dari sudut pandang aku sih,sbisa mungkin aku ga mau bawa-bawa masalah dengan pacar ke social media.Boleh aja sih ngumbar masalah di socmed,tapi juga jangan marah kalau pada akhirnya org lain jadi berpikir jelek.Orang lain kan hanya sebatas tahu dari kata-kata yg kamu umbar saja,lalu apa yang kamu harapkan sedangkan yang kamu tulis itu isinya cuma galau dan marah marah melulu?
    "ugh,smsq g dbls...ya udahlah"
    "ga enak punya pacar cuek..."
     "lagi lagi ga diperhatiin..."
    "awas aku tinggalin aja biar tahu rasa"
  3. Motivator Want To Be .mario teguh wanna be,slalu positif thinking dalam menghadapi sesuatu,Kalau aku sih sebenarnya ga masalah,sekalian bisa ngingetin diri sendiri juga sih.asal jangan kelewatan sampai ikut campur masalah org lain segala.hahaha.
  4. Tukang sindir,apapun kegiatan yang kita lakukan disindir. masuk ke dalam kategori kumpulan orang sinis.Padahal sih,dirinya sama aja dengan yang dia sindir.
    "lagi di wc aja pakai check in segala"
    "kalo lapar ya makan,jgn update status"
    "penting bgt ya photoan di mobil?tahu deh yang punya mobil" 
  5. Pamer,baru gajian duitnya diphoto ke facebook,beli tanah/motor/mobil,punya emas/perhiasan juga diphoto lalu upload ke facebook ,segala yang dia punya dipamerkan.Awas ntar jadi ngundang maling lho! contoh nyata :
    Lavish Param dari San Fransisco
    source : http://www.vemale.com/ragam/21924-lagi-lagi-remaja-pamer-kekayaan-di-instagram-dan-bikin-heboh-dunia-maya.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=facebook
  6. Bussiness man/woman,menceritakan kesuksesannya dalam pekerjaan contoh : "Thanks god,proyek kali ini lancar","Minggu depan harus goal" .
  7.  Photographer wanna be,bermodalkan kamera mahal,suka ngajak model dadakan yang biasanya diambil dari teman temannya sendiri.Sebagian besar merasa diri sebagai seorang photographer karena punya kamera DSLR,Didalam photonya terdapat tulisan "si X photography".Nah yang bikin kesal itu sebenarnya kebiasaannya yang men-tag semua hasil photonya ke sebagian besar temannya di facebook.
  8. Socialita Palsu,Sebenarnya pengertian dari socialita sendiri adalah orang orang berjiwa social yang suka membantu orang tidak mampu,misalnya nyumbang ke panti asuhan,ikut bersih bersih pantai,bantu mengajar anak anak yang putus sekolah/kena bencana,dan masih banyak kegiatan social lainnya .Memang sih para socialita sejati berasal dari kalangan orang kaya (kalo ga kaya mana bisa nyumbang -___-"). Karena itulah banyak yang salah mengartikan kalo socialita itu adalah orang orang yang bergaya hidup mewah. Banyak orang yang ingin disebut kaum socialita,sehingga mereka memaksakan diri bergaya hidup mewah tapi tanpa financial yang memadai .orang orang inilah yang disebut Socialita palsu.Penampakannya kalau cewek biasanya pake poni belah tengah,rambut panjang,pake kawat gigi,pakai tas/sepatu merk mahal dan berdress panjang.Suka check in di tempat mahal (Makan mesti di resto mahal ( kawasan bule) dan suka banget pergi ke klub malam),upload photo makanan mahal,upload tas mahal,dan lain sebagainya.Dan yang lagi ngetrend sekarang adalah berphoto dengan memakai bikini,gaya hidup ala barat adalah impiannya.Ingin dikira sbg orang kaya,tapi anehnya sering juga bikin status merendah seperti ini : "ah hidupku ga mewah kok,toh aku masih suka makan lalapan di pinggir jalan"(maunya merendah tapi kesannya kok kayaknya dibuat buat ya) Moto mereka adalah "selagi masih muda harus nikmatin hidup",saat muda nikmatin hidup,saat udah tua renta baru cari kerja....?
  9. Mantan Kepo : adalah cewek cewek (secara umum biasanya berkelamin wanita) yang suka ingin tahu siapa sih pacar baru mantannya sekarang.Ada yang cuma pengen tahu aja dan ada juga yang ingin benar benar berkenalan dengan pacar baru mantannya.Aku sendiri sih,biar aku cewek aku ga suka dan ga mau tahu tentang apa yang dilakukan oleh mantanku sekarang. 
  10. Tukang Check In : Check in di tempat yang berbeda setiap 10 menit sekali.Yang terparah sih,kalau check in dengan deskripsi "lagi sendirian dirumah",boleh boleh aja sih tapi Jangan sampai informasi tersebut malah mengundang orang jahat datang ke rumah
  11. Tukang Intip : Padahal tidak berteman di facebook,tidak follow twitter,tidak follow blog,tidak follow instagram, tapi selalu tahu dan entah kenapa bisa tersinggung dengan apa yang kita tulis di social media.Suka cari masalah dengan menyindir di dunia nyata,Ketahuan banget suka intip kegiatan orang nih ya.
bagaimana,apakah diantara kalian yang Pernah bertemu orang orang seperti ini di dunia maya?

 
 



0 comments:

Post a Comment

Comentarmu:?

Bantu klik iklan di bawah ini ya,aman kok.

Translate

Follow Saya Ya :)

Follow Me

Categories