Wednesday, April 24, 2013
 "KOREAN STYLE NATURAL LOOK"
Karena memang pada dasarnya aku ga suka ribet jadi untuk sehari hari aku lebih milih make up natural.Sebenarnya aku rada males pake make up,kenapa?ribet dan ngabisin waktu!hahaha ..Tapi karena tuntutan ya harus bisa.Dan ga setiap hari juga kok pakai make up.
Gaya Make up yang paling aku suka adalah korean style,karena paling pas untuk wajahku,bikin wajah terlihat tampak segar dan imut.Ulzzang adalah sebutan bagi orang orang yang punya wajah sempurna/best face(trend dari korea).Untuk mendapatkan "best face" ini ada tata cara nya sendiri.ini dimana yang paling penting disini adalah riasan mata dan kulit yang glowing.
Riasan ini aku golongkan dalam kategori susah aka ribet karena perlu banyak peralatan pendukung tambahan (mulai dari alat pembentuk eyelid , lem mata (buat yg sipit),bulu mata palsu,softlens pembesar mata).FYI,Orang-orang yang memakai ini biasanya punya wajah 180 derajat beda sama aslinya.wkwkwkwk
Tak bosan bosannya aku menjelaskan,karena aku ini org yg ga suka ribet wkwkwk ~(-__-"),jadi make up ala ullzang ini aku sederhanakan agar lebih simple dan lebih cepat dari segi waktu.Tapi masih tetap bisa cantik lho hehehehe. 


Ulzzang ala Kucing Betina
Versi aku,untuk make up ini cuma perlu :
  1. bb cream,
  2. bedak tabur
  3. eyeliner
  4. eyeshadow pink/coklat matte
  5. blush on pink dan 
  6. lipstik coklat mate
Note : Untuk yang bermata sipit (kayak aku ini) dan ingin mata yang besar bak boneka,bisa pakai bulu mata palsu ataupun softlens pembesar mata tapi karena aku ga bisa/ga suka memakai bulu mata palsu atau softlens  jadi cukup pakai eyeliner aja.Jadi Optional ya.


Pertama tama wajah harus bersih dulu dong ya,lalu pakai pelembab dan produk perawatan lainnya,
setelah itu baru deh pakai bb cream dan bedak. tips : Bedak yang cocok dengan bb cream adalah bedak tabur.Aku pernah pakai bedak padat dan hasilnya jadi tebal banget! atau boleh juga jangan pakai bedak juga ga masalah. hehehe
Lalu blush on,aplikasikan blush on diatas pipi sekitar hidung agar wajah terlihat lebih segar(merah merona). Eiiittss...ada tapinya,ini teknik ini ga cocok untuk yg punya pipi chubby,untuk yang berpipi chubby kyk aku ini,aplikasikan blush on dari dekat telinga kebawah (dekat dngn bibir) untuk efek merampingkan.
eyeshadow pink
 
                       
kiri pakai eyeliner sedangkan kanan tidak

         Untuk mata,setelah memakai eyeshadow buat garis di sepanjang mata atas,lalu pada bagian bawah mata juga tapi cukup di ujungnya saja ya.Eyeliner yang aku pakai adalah yang tipe mirip crayon yang bisa diputer naik seperti lipstick (cocok bgt buat pemula).Aku pakai ini karena praktis banget kalau kita sedang dikejar waktu.Tapi untuk hasil yang lebih bagus mending pakai yang cair,karena hasilnya lebih tebal.Sebagai tips pilihlah eyeliner yang water proof.Cara menguji apakah waterproof atau tidak,sebelum diaplikasikan ke mata.aplikasikan dulu di kulit tangan lalu teteskan air dan gosok sedikit.Eyeliner yang waterproof pasti tidak akan pudar atau luber kemana man.
eyeliner crayon
            Dan terakhir untuk bibir.Selain trend  lipstick orange,di korea juga sedang trend cara pakai lipstick terbaru yaitu dengan menggradasi warna lipstick di bibir atau yang biasa disebut dengan gradient lips.Dibagian terluar bibir memakai warna yang lebih muda daripada yang dibagian dalam.Yang artinya adalah kita harus memakai 2 lipstick dengan tingkat warna yang berbeda.atau bisa juga dengan nabrak warna yaitu menggunakan 2 warna yg memang berbeda misalnya menggunakan warna orange dipadu dengan merah muda.
lipstick dengan warna natural

2 lipstick beda tingkat warna
Gimana simple bgt kan?cocok untuk pemula,terutama yang ga suka ribet macam aku ini.hehe semoga membantu

2 comments:

  1. maaf sdkit koreksi, ulzzang itu bkan make-up tpi org yg pnya best face..

    ReplyDelete

Comentarmu:?

Bantu klik iklan di bawah ini ya,aman kok.

Translate

Follow Saya Ya :)

Follow Me

Categories