Monday, June 20, 2011
Kemaren tepatnya tanggal 19 juni,aku menyempatkan diri buat lihat performancenya anak anak sma asal jepang tepatnya dari osaka di PKB.Awalnya aku ga tahu apa yang akan mereka tampilkan,karena emang tujuan awalku nonton buat lihat cowo jepang (niat busuk) hehehe..
Mereka adalah anak anak sma yang tergabung di dalam Taiko Club di sekolah mereka,taiko club itu adalah club yang mempelajari "Japanese Drum",buat yang tahu biasanya pas Bon odori,atau acara matsuri matsuri lainnya.
Dari awal Jadwalnya emang ga jelas nih,katanya akan diadakan di wantilan art center,Eh kalau bukan karena kejauhan tempat parkir(aku parkir di ISI (Institute Seni Indonesia)),aku ga bakal tahu kalau pentasnya dipindah di ISI.

Tempat pentasnya ga jauh dari tempat aku parkir kendaraan,bahkan dekat sekali (God Miracle nih..^^)
Ceritanya gini nih pentasnya sih jam 8,tapi aku tiba disana jam 7 malam.Tiba disana aku lihat ada yang sedang gladi bersih,kayaknya anak sma.hem,,Awalnya aku kira anak sma dari surabaya (secara wajahnya mirip china surabaya hahaha).Setelah aku dengar seseorang berteriak dengan bahasa jepang,aku langsung kaget.ternyata merekalah anak sma dari akutagawa high school jepang
 Akhirnya jam 8 tiba juga,pergelaran pertama di bawakan oleh sanggar tari dari ubud gianyar,setelah itu barulah para anak sma jepang yang pentas,Sebelum pentas,ketua kelompok mereka disuruh untuk membuka acara menggunakan bahasa indonesia,jelas saja aksennya lucu apalagi saat mereka lupa dengan apa yang akan dikatakan,sesekali melihat contekan sambil nyengir ke penonton...Lucu dan Manissss sekalii..wkwkwkwkkwwk
  Club taiko mereka terdiri dari anak kelas 2 dan kelas 3,ini pertama kalinya mereka ke bali,sebelumnya juga mereka pernah pentas di negara lain seperti austria.Begitu banyak musik traditional yang mereka bawakan,ada semacam "ondo" (mirip lagu naruto ondo),lagu saat matsuri,dan lain lain aku ga terlalu ingat ..hahaha
Mereka juga membawakan lagu "Indonesia Tanah airku" dengan musik traditional jepang,aku berpikir " anak anak ini manis sekali ",soalnya mereka tak berhenti melempar senyum ke penonton (beda dengan image orang jepang yang jarang senyumm..wahhahaha).Pokoknya puas sekali nontonnya,


2 comments:

  1. suka bgt liat kitoru tsubasa :(
    tapi dah plg :(

    ReplyDelete
  2. wkwkwk,,nonton jg yak?btw kitoru tsubasa itu yg mana?*benar benar tidak tahu*

    ReplyDelete

Comentarmu:?

Bantu klik iklan di bawah ini ya,aman kok.

Translate

Follow Saya Ya :)

Follow Me

Categories