Resep Gyoza (Japanese Dumpling)

 
Gyoza adalah salah satu makanan jepang kesukaanku.Gyoza bisa dibilang sejenis pangsit sih ya,atau bahasa inggrisnya itu dumpling.Pokoknya rasanya enak banget.Saking sukanya aku sama gyoza jadi kepikiran buat bikin sendiri nih.Resepnya lumayan simple dan bahan bahannya juga mudah di dapat.Yup langsung aja ke resepnya,(tapi maaf sebelumnya kalau masak aku ga pakai takaran,jadi dikira kira aja takarannya)

Pertama tama siapkan bahan -bahan :
  1. Daging (ayam,sapi,babi,kambing,udang bisa dipakai semua)
  2. Kol
  3. Bawang Putih
  4. Bawang Bombay
  5. Jahe
  6. Daun Bawang
  7. Kulit Pangsit (kalau bisa yang tipis)
  8. Air
  9. Merica
  10. Garam
Isian :
  1. Rebus daging terlebih dahulu tapi sampai setengah matang (Optional : boleh ga di rebus dulu.cuma  takutnya kalau pakai daging mentah langsung entar isian gyozanya ga matang )
  2. Potong Potong kecil kecil/cincang daging tersebut ,
  3. Iris Kol dan daun bawang tipis tipis,
  4. Serut Jahe dan Bawang Putih
  5. Potongan potongan daging terlebih dahulu dicampurkn dengan jahe dan bawang putih yang telah diserut tadi
  6. Lalu campurkan dengan irisan kol dan daun bawang 
  7. Uleni sampai liat/atau kalau mau lebih halus bisa di cincang dengan blender khusus daging.kalau aku sih sukanya yang masih ada tekstur dagingnya
  8. Bumbui dengan merica,garam, minyak sayur,dan kecap manis

 


Membuat gyoza :
  1. siapkan air dan tepung 
  2. ambil kulit pangsit dan isi dengan isian yang sudah dibuat tadi
  3. lumuri tepian kulit pangsit dengan air lalu rekatkan seperti membuat pastel
  4. siapkan teflon,tuangkan sedikit minyak sayur.tunggu panas
  5. sebelum di goreng,oleskan sedikit tepung terigu di bagian bawah gyoza.(trik agar gyoza lebih krispi)
  6. Lalu goreng sampai bagian bawahnya coklat keemasan (kira kira 5 menitan)
  7. Jika sudah coklat keemasan,siram dengan air lalu tutup teflon.
  8. sekitar 15 menitan check lagi,jika airnya sudah berkurang,tambahkan sedikit minyak diatasnya
  9. Jika airnya sudah habis,angkat gyoza lalu hidangkan

Gimana lumayan simpel kan?silahkan mencoba ya. hehehe Semoga berhasil!!Ganbatte ne!
PS : Hasilnya sih sebenarnya banyak,cuma udah habis di comotin duluan.jadi yang sempet ke photo cuma dikit,hehehe  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bawang bombay-nya di apakan?

Poskan Komentar

Comentarmu:?