Cara Bikin Omurice "Omelet Rice"

Tadi pagi nih,aq nonton "FUN COOKING" di trans tv yg chef nya asal jepang itu lho,chef harada kalo ga salah namanya.saat itu ada resep cara bikin omurice.Semua pada tahu omurice kan?itu lho nasi goreng yg di bungkus sama telor,sering muncul di anime2 gitu deh.
Menurutq omurice itu berasal dari kata omelet dan Rice,jiakakaka...ga tahu bener atau ga.asal nyebut aja.
akhirnya aku coba coba deh masak dirumah,tapi aku masak dengan cara yang berbeda.Pake resep sendiri alias kira kira sendiri dan pastinya bahan yg q pakai adalah bahan seadanya yg ada di dapur rumahku.jiahaha.
Berikut resep yg q cipta sendiri :
Bahan :
  1. bawang bombay
  2. bawang putih
  3. daging ayam (bagian dadanya)
  4. telur 1 butir
  5. Lada hitam
  6. Kecap manis
  7. minyak goreng
  8. daun bawang
Cara buat :
  1. Potong ayam,cacah bawang putih bawang bombay
  2. Marinade dulu ayamnya (sorry kalo salah penulisan..wekkekeke) .Marinade = garam + lada hitam + bawang yg sudah di cacah halus + ayam > tunggu bbrp menit
  3. panaskan minyak di penggorengan (pake minyaknya sedikit,jngn kebanyakan buu...)
  4. Masukan bawang putih + bombay,tunggu sampai harum lalu masukkan ayam yg sdh di marinade
  5. kalo ayamnya udah mateng,masukin nasi + daun bawang
  6. masukin lada,garam,terakhir kasi kecap,oseng2,goyang2 atau apalah terserah anda
  7. sisihkan nasi goreng yg sudah jadi
  8. Kocok telur sampai berbuih.
  9. goreng telurnya pake teflon (bukan telpon jiakakka) biar hasilnya tipis,pake minyak sedikit atau jangan pakai sama sekali
  10. angkat lembaran telur yg udah mateng
  11. Taruh nasi di atas telur,lalu bungkus dan hias pake saus sambal/tomat yg dibentuk jantung,atau wajah orang
  12. omurice siap dinikmati
Ini dia omurice buatanku,sebenarnya biar lucu harus dihias dengan sayur2an dan sosis yg dibentuk seperti gurita.tapi apa daya cuma ada nugget.hahhaa



Penjelasanku yg asal asalan ini bisa dimengerti tidak?ah pasti bisa lah..wong gampang bgt buu,ayo dicoba ya..jiakakakkaa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

kaos bola online mengatakan...

makasih yah infonya

Ayu Tri Hapsari mengatakan...

makasih infonya
hasilnya enak nggak ya?
hehe justkid
:D

Arale Okumura mengatakan...

aihihihihi... makasih resepnya...
saya yang sekali setahun turun masak ke dapur aja jadi pengen nyobain (walau hasilnya acakadut) :P

Sai Nagata mengatakan...

wuih .... :3

bisa di coba nih gan.....

kata bijak dan motivasi mengatakan...

mantep nih gan :3

Poskan Komentar

Comentarmu:?