Saturday, January 9, 2016

Udah lama banget nih aku ga jahit menjahit.Akhirnya aku putusin buat menjahit lagi setelah 1 tahun vakum gegara sibuk kerja (ngoahahahahaha gayanya) .Dan kali ini aku buat proyek boneka jari khusus buat keponakan tercinta yaitu si cantik Chae.wkwkwkwk

despicable me
Boneka jari ini sangat sangat ngebantu sebagai media saat kita mendongeng ke anak-anak lho.Pernah nonton Film Kartun despicable me kan?si Gru mendongeng cerita tentang 3 anak kucing yang mengantuk dengan menggunakan boneka jari ke anak anaknya .Dengan menggunakan media boneka jari ini Anak anak pun  jadi lebih tertarik mendengar cerita yang kita bacakan.

Tapi yang aku bikin bukanlah boneka jari bentuk kucing,yang aku bikin adalah boneka jari bentuk kodok yaitu Keropi.wkwkwkwk
Nah ga mau lama lama lagi,Langsung saja ke cara pembuatannya ya .bahan bahan yang harus kita siapkan adalah :
  • BAHAN
pola yang harus di gunting
  1. Kain felboa atau bisa juga pake  warna hijau,pink,dan hitam
  2. Dakron (buat isiannya)
  3. Mata boneka
  4. Gunting
  5. benang
  6. jarum jahit
  7. lem uhu 
  • MENGGUNTING POLA 
Gunting Pola kepala,pipi,tangan,kaki,mulut dan jari masing masing 2 (kecuali bagian mulut) sesuai dengan pola yang ada di bawah ini,Khusus pola jari di buat menyesuaikan dengan ukuran jari kalian sendiri.
  • MENJAHIT POLA 
menjahit pola
 Satukan 2 sisi pola kepala , lalu jahit di kesemua sisi-sisinya.jika sudah hampir menutup,masukkan dakron untuk isiannya.setelah penuh jahit kembali dengan rapi.Untuk pola jari yang di jahit hanya pada bagian melengkungnya saja.sedangkan bagian yang datar tidak dijahit.Lalu satukan bagian kepala dan jari tersebut.
  • MENEMPELKAN POLA
Tempelkan Mata Boneka di bagian atas pola kepala yang sudah terjahit.lalu dibawah mata tersebut tempelkan pipi,dan di tengahnya tempelkan mulut.di bagian bawah kepala tempelkan pola tangan di kanan dan kiri.dan dibagian bawah jari tempelkan tangan.
dan boneka jari pun jadi. 

menempelkan Pola

    jadi deh














selamat mencoba ya,maaf kalo tutorialku ini agak membingungkan,masih belajar membuat kata2 yang bagus soalnya wkwkwkwk.

0 comments:

Post a Comment

Comentarmu:?

Bantu klik iklan di bawah ini ya,aman kok.

Translate

Follow Saya Ya :)

Follow Me

Categories